membangun kepercayaan konsumen

5 Strategi Membangun Kepercayaan Konsumen Dengan Website

Artikel

Kunci kesuksesan dalam berbisnis adalah melalui kepercayaan konsumen. Tanpa kepercayaan, sebuah bisnis akan sulit berkembang. Apalagi memasuki era digital, pelaku bisnis kini memiliki tantangan untuk membangun kepercayaan konsumen di dunia maya.

Salat satu media terbaik untuk membangun kepercayan konsumen di online adalah website. Dalam pembahasan kali ini bagaimana strategi membangun kepercayan konsumen melalui website, berikut strateginya:

Cara Membangun Kepercayaan Konsumen Melalui Website

1. Menggunakan Nama Domain Profesonal

Nama domain adalah hal pertama yang ditemukan di halaman hasil pencarian sebelum menuju ke website Anda. Oleh karena itu sangat dianjurkan menggunakan nama domain yang profesional agar meningkatkan kepercayaan konsumen untuk membuka website Anda.

Nama domain seperti apa yang bisa dianggap profesional? Pertama, nama domain harus singkat atau tidak terlalu panjang tetapi tetap bisa memberikan gambaran bisnis Anda. Kedua, hindari tanda hubung dan angka. Ketiga, gunakan ejaan yang benar dan mudah diingat.

2. Buat Desain Website Responsif

Website sama seperti toko fisik di dunia nyata yakni menjadi tempat konsumen melihat produk,Β  berkonsultasi, memilih produk hingga melakukan pembelian. Jika desain website Anda berantakan, tentunya konsumen akan meragukan dan meninggalkan website Anda.

Jadi Anda harus membuat website yang rapi, teratur, dan mudah digunakan sehingga konsumen tidak ragu dan betah berlama-lama di website Anda. Tampilkan informasi penting dan perlu diketahui konsumen ditempat-tempat strategis. Selain itu pastikan website Anda loading dengan cepat.

3. Berikan Layanan Customer Service Terbaik

Di toko fisik konsumen bisa langsung bertatap muka dengan penjaga toko jika ingin melakukan transaksi atau hanya sekedar membutuhkan informasi. Hal ini pun harus tersedia di website agar konsumen bisa menanyakan atau berkonsultasi terkait produk yang akan dibeli.

Bedanya dilakukan secara online untuk menghubungi bisa melalui telepon, email, live chat atau whatsapp. Semakin mudah konsumen menghubungi customer service, semakin tinggi kepercayaan konsumen terhadap bisnis Anda.

4. Tampilkan Testimonial

Anda bisa menampilkan testimonial atau review mengenai produk Anda oleh konsumen. Cara ini membantu meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk yang Anda jual.

Anda bisa meminta konsumen Anda untuk memberikan penilain terhadap produk yang mereka gunakan atau beli dari Anda. Jika konsumen Anda enggan memberikan penilaian atau review, Anda bisa menyediakan diskon atau bonus bagi mereka.

5. Buat Konten Bermanfaat

Blog adalah salah satu cara agar tetap terhubung dengan konsumen Anda. Melalui blog Anda bisa membagikan konten-konten bermanfaat untuk konsumen. Dengan menerbitkan konten-konten yang berkualitas dan bermanfaat secara konsisten, Anda secara tidak langsung sedang membangun kepercayaan konsumen. Konten tersebut berguna menunjukan bahwa Anda adalah ahli dalam bidang yang Anda geluti.

Membuat Email Bisnis Agar Terlihat Profesional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *