membuat konten seo friendly

Cara Membuat Konten SEO Friendly

Artikel

Cara Membuat Konten SEO Friendly Untuk Website

Website merupakan salah satu media online yang selalu diakses sebagai sumber informasi terkini baik mengenai berita atau artikel yang menarik. Berita atau artikel yang kita sajikan harus memiliki konten berkualitas karena akan memberikan performa baik di mesin pencarian Google sehingga penulis harus menguasai cara menulis konten yang seo friendly.

Memang ada beberapa plugin yang bisa membantu Anda untuk mengelola SEO di website Anda. Namun penggunaan plugin saja tidak cukup. Sebagai penulis konten Anda harus memahami bagaimana cara menulis konten yang baik dan berkualitas.

Kenapa website Anda membutuhkan konten yang seo friendly? Alasannya, karena mesin pencari Google menyukai konten yang berkualitas dan juga agar memberikan kemudahan konten Anda bisa ditemukan di halaman pertama.

Google sendiri memiliki standar sendiri untuk mengurutkan artikel-artikel di hasil pencarian. Berikut cara membuat konten yang seo friendly sesuai standar dan kaidah penulisan untuk meningkatkan potensi konten Anda berada di halaman pertama mesin pencarian.

1. Menggunakan Keyword atau kata kunci Yang Tepat dan Mudah Dicari

Sebaiknya ketika Anda membuat sebuah konten, Anda harus memikirkan terlebih dahulu kata kunci / keyword agar mempermudah Anda membuat paragraf yang mengandung unsur kata kunci tersebut. Anda bisa menggunakan bantuan tools keyword untuk mengecek persaingan kata kunci yang sama.

Kemudian Anda harus memperhatikan jenis website Anda apakah website Anda mengenai fashion atau otomotif, sehingga Anda bisa membuat kata kunci yang sesuai di dalam konten Anda. Sebagai contoh jika website Anda bergerak dibidang fashion, Anda bisa membuat kata kunci seperti tren busana, merawat gaun atau model busana santai.

2. Pastikan Konten Yang Dibuat Sesuai Para Pencari

Google mengetahui para pencari puas dan tidak hasil pencarian berdasarkan beberapa indikator diantaranya adalah lama waktu yang dihabiskan untuk membaca artikel dan apakah artikel tersebut dibagikan atau tidak oleh pencari.

Semakin lama waktu yang dihabiskan untuk membaca artikel dan semakin banyak artikel dibagikan menandakan artikel tersebut sesuai dengan informasi yang dibutuhkan oleh pencari.

3. Manfaatkan Link Internal dan Eksternal

Anda bisa menfaatkan fitur link internal dan eksternal ini untuk meningkatkan kualitas seo Anda. Link internal bisa Anda gunakan untuk merujuk konten-konten lain yang ada pada website Anda sendiri. Sedangkan link eksternal adalah link yang bisa Anda gunakan untuk merujuk link website lain sebagai referensi.

4. Perhatikan Penulisan Judul, Heading dan URL

Penulisan judul ini harus menarik dan singkat, tetapi menggambarkan garis besar konten artikel Anda. Judul harus mengandung fokus kata kunci yang sudah ditentukan di awal.

Setelah memastikan focus keyword ada di judul, Anda juga perlu memastikan focus keyword ada di salah satu heading artikel. Namun, sekali lagi masukkan secara wajar, jangan berlebihan.

URL juga harus ditulis dengan bener dan tidak terlalu panjang. Misalkan url Anda www.domainanda.com/artikel/ini-adalah-cara-membuat-konten-seo-berkualitas-di-website

contoh url tersebut terlalu panjang Anda dapat mempersingkatnya menjadi www.domainanda.com/artikel/cara-membuat-konten-seo-berkualitas.

Selanjutnya Optimasi Gambar…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *